Novel SYAHADAT CINTA, by Taufiqurrahman al-Azizy

Novel islami terlaris 2018, Novel terbaru gramedia, Novel online cinta, Novel romantis ebook download, novel best seller, download novel terbaik, novel metropop terbaru,novelgramedia.blogspot.co.id
0852-9070-8928, Novel islami terbaru, Novel islami romantis, Line : !TokoBuku99, Novel cinta sejati, Novel terbaru 2018, Novel online Indonesia, Novel romantis pdf, Novel terlaris 2018, Novel terbaik 2018, Novel best seller 2018, Novel sedih terlaris

Novel Spiritual Pembangun Iman

SYNOPSIS

“Maukah engkau menciumku?”
“Masya Allah, kenapa?”
“Sebab ciuman adalah bukti keberadaan cinta. Kau terikat kepadaku karena wajah ini, maka dia meminta bibirmu untuk mencium. Jika hati yang membawa cintamu kepadaku, maka engkau pun harus mencium hatiku. Pilih mana?”
***
Itulah petikan percakapan antara Iqbal – tokoh utama dalam novel ini – dan Zaenab – gadis yang merupakan perwujudan dari sifat jamaliah Ilahi. Sebagai pemuda metropolis, Iqbal berjuang mengakhiri masa lalunya yang kelam, dan secercah cahaya Ilahi memasuki relung-relung hatinya, dan membawanya ke alam pesantren. Tetapi ternyata, perjalanan ini memunculkan amuk pergolakan di dalam hatinya. Baru saja ia mulai belajar berwudhu, membaca al-Qur’an, dan bersembahyang, tetapi ia terpelanting ke lembah perdebatan, yang pada lahirnya memang dengan sahabat-sahabat santri, tetapi pada hakikatnya adalah antara Iqbal dengan dirinya sendiri. Iqbal berusaha memasuki Islam melalui jalur hati ini, dan ternyata jalur ini membawa serta benih-benih cinta kepada Zaenab, santriwati. Tetapi, ada dua gadis lain sedang menunggu cintanya : Priscillia, seorang gadis dari keluarga Kristen yang taat dan mendapatkan berbagai kekerasan dari keluarga dan sahabat-sahabatnya karena memilih memasuki hidayah Islam; sedang gadis yang satu lagi adalah siswi sebuah SMA yang dipaksa menikah dengan orang yang tidak dicintainya, bahkan tidak dikenalnya. Iqbal justru banyak belajar keagungan Islam dari sebuah keluarga pengemis yang menampungnya ketika ia lari dari pesantren karena perseteruan-perseteruan paham religius yang sangat tajam.
Novel spiritual ini menjadi kesaksian (syahadat) pengembaraan religious seorang anak metro dalam tempias wajah Ilahiyah yang sarat dengan gesekan paham spiritual dan pertarungan ragam tradisi.
Trilogi “Makrifat Cinta” ini terdiri dari Syahadat Cinta, Musafir Cinta dan Makrifat Cinta. Tiga novel religious pembangun iman ini dapat Anda baca secara terpisah tanpa kehilangan kekuatan cerita dan maknanya, sekaligus bisa sebagai kesatuan utuh yang sangat detil dan mendalam. Trilogi ini mengusung semangat pencarian Kebenaran Islam yang kaffah, dengan basis laku Syari’at, Tarekat dan Makrifat: impian terbesar pada ‘abdullah untuk berjumpa dengan Wajah Sang Kekasih.

Penerbit : DIVA Press
Tebal     : 524 halaman

Share this article :

Posting Komentar